Hujan Tak Halangi Massa Aksi 313 Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Jum'at, 31 Maret 2017 - 13:02 WIB
Hujan Tak Halangi Massa Aksi 313 Salat Jumat di Masjid Istiqlal
Hujan Tak Halangi Massa Aksi 313 Salat Jumat di Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Ribuan massa aksi 313 memenuhi Masjid Istiqlal untuk menggelar aksi demo dengan tuntutan penjarakan terdakwa penista agama, Basuk T Purnama (Ahok). Meski hujan, massa tetap menggelar salat Jumat di pelataran Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan, Masjid Istiqlal tampak disesaki ribuan massa yang hendak menggelar aksi 313 dengan tuntutan penjarakan Ahok yang dinilai telah menistakan Alquran. Saat ini, suasana di Masjid Istiqlal tampak diguyur hujan.

Namun, hujan tak menyurutkan massa untuk melakukan Aksi 313 di depan Istana Negara. Massa yang tak bisa masuk ke dalam Masjid karena penuh sesak itu akhirnya memilih melaksanakan solat Jumatnya di pelataran Masjid Istiqlal.

Mereka salat beralaskan plastik seadanya dan berbaris rapi membentuk saf-saf. Meski begitu, mereka tetap tampak khusuk menggelar ibadahnya tersebut meski tubuhnya tampak basah kuyup.

Rencananya, usai melaksanakan salat Jumat berjamaah itu, massa akan bergerak menuju Istana Negara dengan berjalan kaki untuk menyampaikan segala macam aspirasinya itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7788 seconds (0.1#10.140)