Relawan Anies-Sandi Bakal Gelar Karnaval Persatuan

Jum'at, 31 Maret 2017 - 02:41 WIB
Relawan Anies-Sandi Bakal Gelar Karnaval Persatuan
Relawan Anies-Sandi Bakal Gelar Karnaval Persatuan
A A A
JAKARTA - Pagelaran Karnaval Persatuan Indonesia resmi akan digelar pada Minggu 9 April mendatang di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Acara yang rencanaya akan dihadiri 10.000 relawan pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno itu bertujuan untuk membuktikan indahnya persatuan.

Panglima Karnaval Persatuan Indonesia, Muhammad Samsul mengatakan, berdasarkan hasil rembuk reboan yang sudah dilakukan secara berkala oleh warga baik tingkat RT/RW, kelurahan, kecamatan di seluruh Jakarta, relawan Anies-Sandi sepakat menggelar Karnaval Persatuan Indonesia yang dilakukan pada Minggu mendatang.

"Banyak isu berkembang seolah-olah kami memecah belah persatuan dengan memanfaatkan isu SARA. Kami akan buktikan bahwa kami cinta persatuan melalui karnaval persatuan," kata Muhammad Samsul dalam konferensi pers di salah satu rumah makan Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 30 Maret 2017.

Selain membawa pesan persatuan, lanjut Samsul, karnaval yang direncanakan dimulai sejak pukul 06.00 hingga 10.00 WIB tersebut juga akan membawa konsep kebahagiaan.

Untuk itu, Samsu menyebutkan bila dalam kegiatan karnaval tersebut, pihaknya akan menyajikan sekitar 20 kesenian yang akan ditampilkan. Diantaranya yakni, reog, barongsai, tanjidor, ondel-ondel, marawis dan sebagainya.

"Kita ingin karnaval persatuan ini berjalan bahagia, melalui pesan persatuan dan pertunjukan kesenian," ungkap Samsul yang meminta agar peserta karnaval tidak menggunakan atribut kampanye atau partai dalam kegiatan karnaval tersebut serta menjaga ketertiban, baik kebersihan maupun keamanan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5716 seconds (0.1#10.140)