Aksi 313 Besok, Polisi Minta Tak Ada Long March

Kamis, 30 Maret 2017 - 13:24 WIB
Aksi 313 Besok, Polisi Minta Tak Ada Long March
Aksi 313 Besok, Polisi Minta Tak Ada Long March
A A A
JAKARTA - Aparat kepolisian masih mengkaji tentang surat pemberitahuan aksi bela Alquran 313 yang akan digelar pada Jumat 31 Maret 2017 besok. Polisi meminta kepada penanggung jawab tak ada aksi long march.

"Dengan adanya surat pemberiahuan itu, kami harus melakukan survei, mengecek, apakah bisa memenuhi syarat atau tidak kegiatan itu dilakukan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisbes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (30/3/2017).

Menurutnya, perizinan dari kepolisian mungkin bisa jadi tak dikeluarkan bila massa pendemo melakukan aksi jalan kaki atu long march.

Adanya rencana para massa yang mau menggelar aksi jalan kaki ke Istana Negara dalam aksi itu dapat mengganggu kepentingan masyarakat terutama para pengguna jalan raya.

"Kami sudah sampaikan turun ke jalan tak boleh, apalagi ini saat masih kampanye," katanya.

Lebih lanjut, tambah Argo, polisi memperbolehkan apabila dalam aksi itu massa hanya menggelar kegiatan ibadah di Masjid Istiqlal.

"Itu kan demonstrasi atau unjuk rasa ya ada long march ke Istana Negara. Kalau di jalan menggangu ketertiban umum tidak boleh. Kalau mau sembahyang di Istiqlal ya silahkan saja," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6854 seconds (0.1#10.140)