Program Anies-Sandi Berhasil Gagalkan Petahana Menang Satu Putaran

Kamis, 30 Maret 2017 - 12:44 WIB
Program Anies-Sandi...
Program Anies-Sandi Berhasil Gagalkan Petahana Menang Satu Putaran
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik Adi Prayitno menilai program dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno telah berhasil menggagalkan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat untuk menang dalam satu putaran di kontestasi Pilgub DKI Jakarta.

"Kalau dibaca normal harusnya petahana itu menang satu putaran. Tapi sepertinya dalam politik itu tidak boleh mendahului kehendak Tuhan," kata Adi dalam diskusi Redbons yang bertajuk 'Adu Jitu Singgasana DKI 1' di MNC News Center, Jakarta, Rabu 29 Maret 2017.

Adi bercerita kala pasangan Anies-Sandi yang kerap memiliki survei paling buncit di awal pencalonannya di Pilkada Ibu Kota. Sebab, kedua pasangan lainnya kerap dimunculkan sebagai kedua calon yang bakal melaju di putaran kedua.

"Tapi kita melihat saat itu Pak Anies mampu mengemas isu sangat baik padahal Ahok-Djarot memiliki program nyaris tanpa celah sebagai petahana," jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa pasangan Anies-Sandi berhasil memunculkan program-program yang berkaitan dengan isu yang paling krusial di kontestasi Pilgub DKI. Menurut Adi, program pemerataan ekonomi dan rumah murah menjadi harapan baru warga lantaran hal tersebut merupakan kebutuhan mendasar bagi warga di Ibu Kota.

"Dan setelah itu terjadi harapan baru bagi masyarakat dan itu menjadi catatan penting dalam proses Pilkada ini," tambahnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1877 seconds (0.1#10.140)