Bawaslu DKI Selidiki Kasus Pendukung Ahok Hina Panwascam

Kamis, 30 Maret 2017 - 10:21 WIB
Bawaslu DKI Selidiki Kasus Pendukung Ahok Hina Panwascam
Bawaslu DKI Selidiki Kasus Pendukung Ahok Hina Panwascam
A A A
Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti mengatakan jika hingga kini pihaknya masih menelusuri adanya dugaan perlakuan kata-kata kasar dari pendukung Ahok-Djarot kepada Panwascam Warakas beberapa waktu lalu.

Mimah mengatakan jika saat ini pelaporan sudah diterima oleh petugas penegakan hukum terpadu (gakkumdu) tingkat kota Jakarta Utara. Saat ini panwas tingkat kota masih mengecek bukti video yang dimiliki oleh Panwascam Warakas. (Baca: Turunkan Alat Peraga, Panwascam Warakas Dihina Pendukung Cagub Nomor 2 )

"Nanti ke Gakkumdu. Gakkumdu kan ada di internal kita. Nanti kita akan bahas, akan cek videonya, karena kalau cuma foto belum bisa membuktikan. Kita mau mendengarkan apa sih sebenarnya yang diucapkan," kata Mimah kepada wartawan, Kamis (30/3/2017).

Mimah mengatakan jika kasus ini akan langsung ditangani oleh Panwaslu Jakarta Utara. Setelah itu jika mengarah pada tindak pidana pemilu akan didiskusikan lebih lanjut.

"Nanti kita diskusikan. Kalau tidak mengarah kepada tindak pidana pemilu, ya tentu saja nanti kita pertimbangkan apakah bisa dilaporkan sebagai dugaan tindak pidana umum. Tentu saja kita akan klarifikasi nanti," kata Mimah.

Perlu diketahui, Panwaslu Jakarta Utara mengatakan jika bawahannya yaitu panitia pengawas tingkat kecamatan mendapatkan perlakuan tidak baik ketika melakukan tugasnya.

Komisioner Panwaslu Jakarta Utara Desinta mengatakan jika pihaknya enggan memperpanjang masalah ini. Akan tetapi desakan dari bawah meminta agar hal ini diproses dengan dugaan penghinaan lembaga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6817 seconds (0.1#10.140)