Pagi Ini, Komunitas Tionghoa Akan Demo Ahok Soal Kasus Lahan Cengkareng

Kamis, 30 Maret 2017 - 09:20 WIB
Pagi Ini, Komunitas Tionghoa Akan Demo Ahok Soal Kasus Lahan Cengkareng
Pagi Ini, Komunitas Tionghoa Akan Demo Ahok Soal Kasus Lahan Cengkareng
A A A
JAKARTA - Sejumlah warga Tionghoa dikabarkan akan menggelar unjuk rasa hari ini pukul 10.00 WIB atas kasus pembelian lahan di Cengkarang, Jakata Barat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KOMTAK) Lieus Sungkharisma menyebutkan, unjuk rasa tersebut dilakukan di Balai Benih, Kebun Bibit Cengkareng, Jalan Kamal Raya Nomor 75, Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Lieus menjelaskan, Ahok diduga terjerat kasus korupsi terkait pembelian lahan. "Kita mau demo. Kita enggak banyak (masa yang akan turun). Tapi ya aneh gitu. Kok bisa Ahok yang terkenal disiplin terkenal hebat, kok bisa beli lahan sendiri. Polisi kok enggak ngusut padahal sudah ada temuan BPK. Kenapa ini?" ujarnya kepada Okezone, Kamis (30/3/2017).

Ia pun membandingkan kasus yang tengah ramai yakni kasus yang menjerat pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno. Lieus pun mempertanyakan sikap keadilan hukum.

"Anies punya kasus, sandi punya kasus yang sudah beberapa tahun diungkit-ungkit lagi. Jadi bahaya kalau aparat enggak netral itu bahaya. Ya mungkin ini bentuk kepanikan dari pada Ahok-Djarot kan dia udah tahu makin merosot," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6909 seconds (0.1#10.140)