Menolong Pengendara Kecebur Got, Ternyata yang Ditolong Penjambret

Rabu, 22 Maret 2017 - 10:09 WIB
Menolong Pengendara Kecebur Got, Ternyata yang Ditolong Penjambret
Menolong Pengendara Kecebur Got, Ternyata yang Ditolong Penjambret
A A A
JAKARTA - Dikira mengalami kecelakaan tunggal, polisi menolong dua remaja yang terperosok di saluran air Jalan Kembangan Barat, Raya, Jakarta Barat. Namun setelah ditolong, ternyata keduanya adalah penjambret yang kecebur got usai melancarkan aksinya.

Kapolsek Kembangan AKP Asmoro mengatakan, awalnya anggota polisi yang menolong Ahmad Rifai (30) dan Arli Andrian (29) mengalami kecelakaan tunggal hingga masuk ke saluran air.

"Awalnya anggota mengira ini kejadian laka lantas. Pas kejadian kami melihat ada tas selempang wanita akhirnya kami curiga," ucap Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Asmoro Bangun, Selasa 21 Maret 2017 malam.

Setelah diperiksa, ternyata dalam tas tersebut terdapat identitas seorang wanita bernama Mima Dita (16) berstatus pelajar SMA. Akhirnya keduanya mengakui kalau mereka habis melakukan aksi penjambretan di jalan tersebut.

Bangun melanjutkan, sebenarnya pelaku sudah berhasil melakukan perampasan. Bermodal jalanan sepi dan muka seram, mereka kemudian menyisir korbannya. Remaja putri pun mereka pilih. Tas milik Mimi mereka gasak di Jalan Kembangan Barat Raya Kelurahan, Kembangan, Kembangan, Jakarta Barat.

Dari dalam tas tersebut, petugas mengamankan satu handphone dan uang tunai ratusan ribu. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8695 seconds (0.1#10.140)