Antisipasi Kejahatan Pedofilia, PT KAI Sosialisasi dengan Berdongeng

Senin, 20 Maret 2017 - 15:05 WIB
Antisipasi Kejahatan Pedofilia, PT KAI Sosialisasi dengan Berdongeng
Antisipasi Kejahatan Pedofilia, PT KAI Sosialisasi dengan Berdongeng
A A A
JAKARTA - Menyambut hari dongeng sedunia, PT KAI Indonesia bersama Komunitas dongeng ceria, menggelar acara dongeng bersama 1.000 anak Indonesia di 6 Stasiun di antaranya Stasiun Gambir, Stasiun Senen, Stasiun Cilegon, Stasiun Bogor, Stasiun Cikampek, dan Stasiun Karawang.

Senior Manajer Humas PT KAI DAOP 1, Suprapto mengungkapkan, tema yang diangkat yakni "Anak Indonesia Pandai Menjaga Diri", sekitar 150 anak Paud mengikuti acara mendongeng di Stasiun Gambir, Senin, (20/3/2017).

Pihaknya sengaja angkat tema itu karena ada keprihatian dengan kejadian adanya kegiatan pedofilia dan maraknya anak-anak bermain di jalur rel seperti selfie dan bermain layangan dijalur rel.

Dalam kegiatan itu, kata Suprapto, pihaknya ingin mengajak anak-anak untuk pandai menjaga diri, dan tidak bermain di area rel kereta api karena sangat berbahaya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi agar anak-anak tidak melempari kereta api yang dapat membahayakan penumpang maupun petugas kereta api.

"Kami mau juga klarifikasi terkait disiplin perlintasan sebidang, ada kesalahpahaman yang mana palang pintu, sirine, dan penjaga adalah alat bantu keamanan, yang benar ada pada tanda stop berwarna merah," tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6694 seconds (0.1#10.140)