Ada Proyek Double-double Track, Jalan Raya Matraman Macet 2 Kilometer

Senin, 20 Maret 2017 - 12:55 WIB
Ada Proyek Double-double Track, Jalan Raya Matraman Macet 2 Kilometer
Ada Proyek Double-double Track, Jalan Raya Matraman Macet 2 Kilometer
A A A
JAKARTA - Pengerjaan proyek double-double track Kereta Api di Jalan Matraman Raya berdampak pada kemacetan arus lalu lintas yang mencapai dua kilometer. Kemacetan tersebut terjadi karena terparkirnya dua alat berat di badan jalan.

Dengan kondisi tersebut, jalan Matraman Raya hanya tersisa satu lajur yang cuma dapat dilalui oleh kendaraan kecil seperti motor dan mini bus.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sutimin, mengatakan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi kemacetan parah di jalan tersebut.

"Kami dari kepolisian sedang berkoordinasi dengan pihak dari dinas perhubungan, pihak kontraktor juga, kita akan cari solusi bagaimana bisa meminimalisir kemacetan yang timbul akibat pengerjaan ini," kata Sutimin kepada wartawan, Senin (20/3/2017).

Sutimin melanjutkan, kemacetan yang timbul akibat kemacetan ini diperkirakan mencapai dua kilometer. Salah satu cara yang rencananya akan digunakan yaitu memberlakukan sistem contraflow.

"Tapi kita juga harus koordinasi juga dengan bus Transjakarta, karena itu bersinggungan langsung dengan busway. Intinya kita akan memaksimalkan jalur yang saat ini masih bisa dipakai," ujarnya.

Saat ini, pihaknya tengah menurun personel tambahan untuk mengatasi kemacetan di lokasi. Petugas yang semula berjumlah 10 orang, kini ditambah 10 orang lagi menjadi 20 orang.

"Nanti setelah kita koordinasi, kita juga berencana memasang spanduk atau pemberitahuan dan imbauan kepada masyarakat dan pengendara agar memahami kondisi tersebut," kata Sutimin.

Sementara itu, saat dikonfirmasi SM Humas PT KAI DAOPS 1 Suprapto mengatakan bahwa proyek tersebut bukan merupakan kewenangan pihaknya. "Itu kewenangan Dirjen Perkeretaapian ya. Bukan DAOPS 1," ujar Suprapto.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5534 seconds (0.1#10.140)