Rembug Reboan, Anies-Sandi Serap Aspirasi Masyarakat

Kamis, 16 Maret 2017 - 09:29 WIB
Rembug Reboan, Anies-Sandi Serap Aspirasi Masyarakat
Rembug Reboan, Anies-Sandi Serap Aspirasi Masyarakat
A A A
JAKARTA - Ketua Relawan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, Boy Bernadi Sadikin menghadiri acara Rembug Reboan di Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu 15 Maret 2017 malam. Pada kesempatan tersebut, Boy terlihat hanya menyalami peserta yang didominasi ibu-ibu, tanpa memberikan sambutan.

Alasannya, Rembug Reboan merupakan ajang silaturahmi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi yang nantinya disampaikan ke Anies-Sandi sebagai masukan untuk menjalankan roda pemerintahan.

"Rembug Reboan bukan forumnya kandidat ataupun tim sukses untuk berkampanye. Tapi, menangkap harapan dan aspirasi warga," ujar Boy usai mengikuti Rembug Reboan.

Mantan Ketua Dewan pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta ini menambahkan, forum yang digelar setiap Rabu tersebut merupakan wujud demokrasi kecil yang dilakukan Anies-Sandi selama Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. "Karena murni dari, untuk, dan oleh warga," tuturnya.

Kegiatan itu pun menunjukkan pasangan calon nomor tiga itu tidak akan bekerja sendiri bila diamanahkan memimpin Jakarta mendatang. "Kita ingin warga berperan aktif dan turut menyumbangkan ide dan gagasannya," papar mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Boy menilai, warga Jelambar antusias terhadap pembangunan Jakarta ke depan, karena begitu aktif menyampaikan segala keluh kesah serta cita-citanya selama acara berlangsung.

"Semoga tradisi baik ini bisa terus berlangsung sampai nanti Anies-Sandi menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Aspirasi ini dijalankan dengan sebaik-baiknya, karena pemerintahan ada karena warganya," kata putra mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6019 seconds (0.1#10.140)