HT: Jakarta Butuh Pemimpin yang Membangun Masyarakat

Rabu, 15 Maret 2017 - 04:05 WIB
HT: Jakarta Butuh Pemimpin yang Membangun Masyarakat
HT: Jakarta Butuh Pemimpin yang Membangun Masyarakat
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) beserta pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bersilaturahmi dan memohon doa restu kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Jakarta perlu pemimpin yang memajukan masyarakat kecil dengan keberpihakan,” ujar HT di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Dia mengungkapkan, keberpihakan dibutuhkan karena pada dasarnya semua masyarakat ingin maju. Selain itu, lanjut HT, Jakarta membutuhkan pemimpin yang amanah.

“Yang bisa memberikan solusi dan membawa aspirasi semua lapisan masyarakat,” tuturnya

Pria asal Jawa Timur itu mengatakan, selama ini perjuangan Perindo adalah memajukan Indonesia. “Untuk memajukan Indonesia kita perlu membangun masyarakat menengah ke bawah, memupuk pilar-pilar baru kekuatan ekonomi,” jelasnya.

Kunjungan HT bersama Anies-Sandi tersebut diterima dengan hangat oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil beserta jajaran. Dalam kesempatan tersebut, Said mengatakan seorang pemimpin harus bisa menuntaskan kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan membangun masyarakat.

“Mudah-mudahan, kita doakan apa yang menjadi cita-cita Pak Anies dan Pak Sandi mendapat ridho Allah,” ucap Said.

Dalam kesempatan tersebut, Anies bersyukur mendapatkan doa restu dari Said. “Doa dan restu dari beliau dan para ulama itu, penting sekali. Jakarta menjadi sentral Indonesia, kita ingin Jakarta suasananya damai, tenang, saling menghormati dan saling menghargai, sehingga semua bisa berkarya dengan baik,” katanya.

Agenda Anies-Sandi ke depan adalah menciptakan lapangan pekerjaan, pendidikan berkualitas dengan tidak membedakan antara pendidikan umum dan agama ataupun negeri dengan swasta.

Sementara itu, Sandi mengungkapkan amanat dari KH Said akan menjadi pegangan. “Insya Allah kita amanah, kita akan hadirkan kerukunan masyarakat. Dan pesan Pak Kyai dan Pak HT juga, kita harus berdiri di tengah-tengah mewakili seluruh lapisan msyarakat,” pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8774 seconds (0.1#10.140)