KPU Ajak Cagub DKI Santun Berkampanye di Medsos

Jum'at, 10 Maret 2017 - 01:40 WIB
KPU Ajak Cagub DKI Santun Berkampanye di Medsos
KPU Ajak Cagub DKI Santun Berkampanye di Medsos
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat meminta pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta untuk santu dalam berkampanye di media sosial (medsos). Pasalnya, muncul kekhawatiran perang kampanye pasangan calon di medsos yang mengarah kepada hal-hal negatif dan berita bohong.

Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah berharap tim pasangan calon dan pendukungnya bisa menjaga situasi damai Pilkgub dengan tetap mengedepankan kampanye yang santun dan tidak membuat gaduh. “Kampanye prinsipnya kan melakukan pendidikan politik buat masyarakat,” ucap Ferry di Jakarta Kamis, 9 Maret 2017 kemarin.

Menurut Ferry, aktivitas kampanye juga akan dimonitor oleh penyelenggara, bagi yang melakukan pelanggaran tentu akan ada sanksi yang bisa dijatuhkan. “Aktivitas di dunia maya sama halnya dengan praktik langsung menyangkut larangan yang ada dalam kampanye,” tuturnya.

Ferry mengajak agar kampanye di media sosial lebih diarahkan pada peningkatan pemahaman masyarakat pada tahapan yang berjalan. Atau mengajak untuk menggunakan hak pilihnya pada 19 April nanti.

“Harus mengarahkan pada kampanye yang sehat, elegan dan mengutamakan penddikan politik bagi masyarakat termasuk di medsos,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6705 seconds (0.1#10.140)