Pemilih Agus-Sylvi Miliki Kesamaan dengan Pemilih Anies-Sandi

Kamis, 09 Maret 2017 - 22:55 WIB
Pemilih Agus-Sylvi Miliki Kesamaan dengan Pemilih Anies-Sandi
Pemilih Agus-Sylvi Miliki Kesamaan dengan Pemilih Anies-Sandi
A A A
JAKARTA - Karakteristik pemilih Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dinilai memiliki kesamaan. Pada Pilgub DKI putaran kedua mendatang, pasangan Anies-Sandi diprediksi mendapat limpahan suara banyak dari pemilih Agus-Sylvi.

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago berpendapat ada trend limpahan suara Agus-Sylviana kepada paslon nomor urut tiga Anies-Sandiaga.Hal ini akan menjadi keuntungan bagi paslon nomor urut tiga dan bisa jadi Anies akan lebih unggul dibandingkan Ahok.

"Suara Agus-Sylvi trend mengalir deras ke Anies-Sandi dibandingkan Ahok Djarot," kata Pangi kepada Sindonews, Kamis (9/3/2017). Pangi menambahkan, hal ini tidak lepas dari beberapa faktor. Salah satunya ada kesamaan pemilih paslon nomor satu dengan nomor urut tiga.

"Sehingga mereka satu chemistry dan lebih nyaman bergabung di putaran kedua ke Anies-Sandi ketimbang Ahok Djarot," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center itu.

Menurut Pangi, saat ini yang terpenting dari semua teka-teki arah dukungan adalah usaha dari timses Anies-Sandi untuk meyakinkan pemilih paslon nomor urut satu itu. "Tinggal bagaimana tim pasukan darat dan udara Anies menyakinkan pemilih Agus-Sylvi," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6600 seconds (0.1#10.140)