Kemacetan Jalan MT Haryono-Pancoran Tak Bisa Dihindarkan

Selasa, 28 Februari 2017 - 20:21 WIB
Kemacetan Jalan MT Haryono-Pancoran Tak Bisa Dihindarkan
Kemacetan Jalan MT Haryono-Pancoran Tak Bisa Dihindarkan
A A A
JAKARTA -

Kemacetan di ruas Jalan MT Haryono menuju Pancoran, Jakarta Selatan, tidak bisa dihindarkan. Sampai saat ini, belum ada rekayasa lalu lintas di jalur pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan flyover pancoran.

Berdasarkan pantauan, proyek pembangunan LRT Cawang-Bekasi di Jalan MT Haryono memasuki tahap pemasangan tiang pancang. Kemudian jarak satu kilometer menuju Pancoran, pembangunan Flyover masuk dalam pembuatan jalur pengganti jalan yang akan terkena pembangunan Flyover.

Dampaknya, kemacetan di Jalan MT Haryono menuju Jalan pancoran tidak bisa dihindarkan. Penumpang bus TransJakarta pun terkena imbasnya, lantaran separator jalur Bus TransJakarta dihilangkan dan tidak ada lagi jalur khusus.

"Ini parah banget macetnya, masa saya dari Cawang sampai pancoran itu 1,5 jam," kata Venni Handayani, pengguna Bus TransJakarta di Jalan Pancoran, Selasa (28/2/2017).

Ibu yang sedang mengandung itu kecewa tidak adanya petugas baik itu kepolisian, Dinas perhubungan ataupun petugas TransJakarta yang mengatur lalu lintas dan memberikan informasi di lapangan. Dia menyarankan kepada pihak terkait agar ada informasi dan pengaturan lalu lintas di kawasan tersebut.

"Bukan hanya jam sibuk. Saya itu tadi pukul 10.00 WIB. Saran saya, sebaiknya ada petugas di lapangan. Jadi bisa mencari alternatif kalau kejebak macet begitu," ungkapnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5832 seconds (0.1#10.140)