Jenguk Kelahiran Bayi AniesSandi, Anies: Namanya Membawa Sejarah

Minggu, 26 Februari 2017 - 23:58 WIB
Jenguk Kelahiran Bayi AniesSandi, Anies: Namanya Membawa Sejarah
Jenguk Kelahiran Bayi AniesSandi, Anies: Namanya Membawa Sejarah
A A A
JAKARTA - Cagub Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi kelahiran anak pertama dari pasangan Erwin Hidayatullah dan Rinny Marthavinna yang merupakan relawan Roemah Djoeang Anies-Sandi.

Keduanya diketahui sebagai pasangan relawan Roemah Djoeang yang mengkoordinasi wilayah Jakarta Utara. Anak dari pasangan muda ini dilahirkan dalam keadaan sehat dan selamat secara caesar.

Kedatangan Anies kemudian disambut bahagia oleh keluarga Erwin. Apalagi, anak laki-laki seberat 3,78 kilogram tersebut diberi nama Djoeang AniesSandi Hidayatullah Syatirih Al-Jakartaty. (Baca juga: Istrinya Melahirkan, Relawan Ini Namakan Anaknya Anies Sandi )

Bayi itu diberi nama Djoeang AniesSandi Hidayatulloh Syatirih Al Jakartaty (Dahsa) lantaran terinspirasi sebagai relawan paslon nomor urut tiga. Bayinya lahir di Rumah Sakit Prikasih, Pondok Labu Jakarta Selatan pada Kamis 23 Februari 2017, kemarin.

Erwin memiliki panggilan khusus kepada bayi tersebut. Dia memanggilnya Dahsa yang diambil dari singkatan nama anaknya."Namanya ini membawa sejarah, Insya Allah. Jadi anak yang membawa manfaat dan menjadi qurrota a'yun," ujar Anies sembari menggendong Dahsa.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu merasa mendapatkan kehormatan karena namanya menjadi nama yang akan melekat dalam perjalanan hidup seorang anak bangsa.

"Ayahnya pejuang, ibunya juga. Dan anaknya diberi nama perjuangan. Jadi Insya Allah anak ini menjadi anak yang shaleh, anak yang akan memberikan manfaat bagi bangsanya bagi keluarganya dan anak yang nantinya bahagia," terang Anies sembari tersenyum.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4430 seconds (0.1#10.140)