Nyalakan Kompor Gas, Ibu dan Anak Disambar Api

Senin, 20 Februari 2017 - 17:31 WIB
Nyalakan Kompor Gas, Ibu dan Anak Disambar Api
Nyalakan Kompor Gas, Ibu dan Anak Disambar Api
A A A
BEKASI - Seorang ibu dan anaknya yang masih balita mengalami luka bakar saat menyalakan kompor gas di rumahnya. Si ibu korban tak tahu kalau selang regulator yang tersambung ke kompor mengalami kebocoran sehingga api langsung menyambar dirinya.

Peristiwa ini terjadi di Kampung Setiajaya RT 02/02, Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (19/2/2017) malam. Akibatnya, Seorang ibu bernama Murniayati (31) dan anakya Maulidtya Dwi Aryani (4) mengalami luka bakar disekujur tubuhnya.

Saat ini kedua korban selamat mendapatkan perawatan luka bakar di Rumah Sakit Kartini, Bekasi Timur, Kota Bekasi.
”Kedua korban nyaris tewas terbakar saat hendak menghidupkan kompor gas di rumahnya,” ujar Kapolsek Tambun, Kompol Boby Kusumawardhana, Senin (20/2/2017).

Boby menjelaskan, peristiwa mengerikan itu terjadi karena adanya kebocoran pada selang regulator tabung gas tiga kilogram milik korban. Sebab saat hendak menghidupkan kompor, tiba-tiba keluar lidah api yang cukup besar dari kompor.

Kemudian lidah api, kata dia, menyambar korban dan anaknya, Maulidtya Dwi yang saat itu sedang berada di ruang dapur.

”Saat menyalakan kompor, tiba-tiba terjadi ledakan yang kemudian api menyambar kedua korban hingga mengalami luka bakar di bagian wajah, kedua tangan dan kakinya,” katanya.

Saat kejadian, lanjut dia, suami korban, Rico (35) yang saat itu sedang berada di ruang tengah. Rico lalu membawa sang istri dan buah hatinya ke Rumah Sakit Permata untuk mendapat penanganan medis. Setibanya di sana, korban kemudian dirujuk ke RS Kartini Kota Bekasi untuk mendapat perawatan intensif.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8070 seconds (0.1#10.140)