Jelang Pemberlakuan Rerouting Angkot, Pemkot Bogor Kebut Sosialisasi ke Warga

Jum'at, 17 Februari 2017 - 19:28 WIB
Jelang Pemberlakuan Rerouting Angkot, Pemkot Bogor Kebut Sosialisasi ke Warga
Jelang Pemberlakuan Rerouting Angkot, Pemkot Bogor Kebut Sosialisasi ke Warga
A A A
BOGOR - Menjelang diberlakukannya rerouting angkot di Kota Bogor yang rencananya diberlakukan pada Februari ini, Pemkot melalui Dishub Kota Bogor dibantu aparatur di tingkat kecamatan hingga kelurahan terus melakukan sosialisasi.

"Sejauh ini rencana itu sudah mendapat dukungan Komisi C DPRD Kota Bogor. Persiapan rambu-rambu juga sudah siap untuk dipemasangan.Tapi kita tetap mengkaji dan mempertimbangkan berbagai masukan dari tim rerouting," kata Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Jumat (17/02).
(Baca juga: Rerouting Terus Molor, Polisi Kandangkan 220 Angkot di Bogor )

Menurutnya, rerouting diniatkan untuk meminimalisir kemacetan dan agar pelayanan angkot menjangkau pelosok kota, sehingga semua pihak perlu memahami tujuan itu dan konsepnya. “Ketika semua orang paham konsepnya pasti akan mendukung,” katanya.

Dia juga mengingatkan, rerouting bukan hanya menjadi tugas Dishub, sebab ini merupakan program Pemerintah Kota Bogor. “Maka Lurah, Camat dan OPD terkait juga harus mampu menyampaikan maksud tujuan dari rerouting ini,” katanya. (Baca juga: Polisi Banyak Temukan Angkot Bodong Beroperasi di Bogor )

Pihaknya masih memerlukan beberapa langkah persiapan lain seperti sosialisi termasuk ke kalangan pelajar dan simulasi jalur baru. Juga pemasangan stiker yang diperkirakan cukup memakan waktu mengingat jumlah angkot mencapai ribuan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5021 seconds (0.1#10.140)