Antisipasi Kecurangan, Anies-Sandi Siapkan Tim Pengawas

Rabu, 15 Februari 2017 - 11:54 WIB
Antisipasi Kecurangan, Anies-Sandi Siapkan Tim Pengawas
Antisipasi Kecurangan, Anies-Sandi Siapkan Tim Pengawas
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah mempersiapkan tim pengawas di setiap TPS untuk mencegah tindak kecurangan pada Pilgub DKI.

"Insya Allah tim ini akan memantau segala jenis pergerakan mencurigakan untuk mencegah kecurangan," kata Anies di TPS 28 RT 06/04, Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Selain tim pengawas untuk mencegah kecurangan Anies juga sangat berharap peran serta masyarakat untuk aktif melaporkan jika terjadi tindak kecurangan Pilkada di daerah mereka.

"Warga yang lebih tahu daerah mereka, terlebih untuk tindak money politic atau warga luar yang disiapkan untuk ikut memilih," jelasnya.

Salah satu contoh peran aktif warga adalah saat terungkapnya ribuan brosur black campaign paslon nomor urut 3 di Jakarta Barat beberapa waktu lalu. Menurut Anies hal itu merupakan keajaiban kerena brosur sebanyak itu bisa terungkap sebelum disebarkan.

"Itu kalau enggak ada campur tangan Tuhan enggak akan bisa warga mampu menggagalkan aksi black campaign yang tergolong terorganisir tersebut," kata Anies.

Lebih lanjut, Anies mengembalikan seluruh proses Pilgub DKI Jakarta kepada Allah SWT. Sebab, apapun tindak pencegahan apabila tak diimbangi dengan doa maka akan percuma.

"Kita percaya selain berikhtiar kita juga doa dan saya yakin pertolongan itu akan selalu ada," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6442 seconds (0.1#10.140)