KPU Kabupaten Bekasi Minta TPS Bebas Banjir

Rabu, 15 Februari 2017 - 02:35 WIB
KPU Kabupaten Bekasi Minta TPS Bebas Banjir
KPU Kabupaten Bekasi Minta TPS Bebas Banjir
A A A
BEKASI - KPU Kabupaten Bekasi menginstruksikan seluruh petugas PPK, PPS dan KPPS untuk menempatkan lokasi TPS yang aman dan nyaman untuk melayani pemilih.

"Arahan kami, meminta agar seluruh petugas penyelenggara proses pemungutan suara benar-benar bisa melayani pemilih, dalam memberikan hak suaranya di TPS, dan memastikan pelaksanaannya berjalan dengan lancar sesuai aturan," kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi Idham Kholik pada Selasa, 14 Februari 2017 kemarin.

Menurut Idham, khsusnya terkait antisipasi banjir yang kerap melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi. Idham berharap, petugas bisa mengantisipasinya dengan menempatkan lokasi TPS di wilayah bebas banjir.

"Jangan sampai disaat pelaksanaan nanti lokasi TPS tergenang banjir dan dapat mengganggu jalannya pemungutan suaranya. Untuk itu, petugas bisa mencari tempat yang memang dianggap aman dan terhindar dari banjir agar dapat melayani pemilih," jelas Idham.

Adapun dalam proses mengantisipasi potensi lokasi TPS terkena banjir dengan memilih alternatif lokasi lain yang baru, lanjut Idham, petugas PPK, PPS, dan KPPS bisa membicarakannya dengan Panwascam, PPL dan pengawas TPS, serta para saksi paslon, dan pemilih dalam DPT.

"Tapi kami harapkan untuk alternatif lokasi TPS yang baru harus berorietasikan pada kemudahan, atau akses pemilih dalam memberikan hal suaranya di TPS," tandas Idham.

Untuk diketahui, KPU Kabupaten Bekasi telah menyebar, sebanyak 3.958 TPS disejumlah wilayah yang ada didaerah setempat, dalam rangka tahapan pemungutan suara di Pilkada serentak 2017 di daerah tersebut.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5708 seconds (0.1#10.140)