Mantan Teman Ahok, Founder Sepatu: Sandi Tulus Bantu Saya

Selasa, 14 Februari 2017 - 15:35 WIB
Mantan Teman Ahok, Founder Sepatu: Sandi Tulus Bantu Saya
Mantan Teman Ahok, Founder Sepatu: Sandi Tulus Bantu Saya
A A A
JAKARTA - Founder Sepatu 'Sandi Uno', Hartono ternyata sebelumnya merupakan aktivis Teman Ahok. Dia pun menceritakan saat masih aktif mengumpulkan satu juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melalui jalur independen.

"Teman Ahok itu waktu masi zaman satu juta KTP, buka both di mal, jual merchandise baju gelang dan lain lain. Salah satu staf saya lihat, enggak ada sepatunya tuh. Semuanya baju. Sekalipun saya tidak pernah datang, program kita hanya suplier. Kalau diperhatikan, atribut sepatunya memang lain," kata Hartono di Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017).

Untuk Teman Ahok, lanjut Hartono, ada co branding khusus. "Ini ada co branding. Untuk Teman Ahok branding Teman Ahok. Dusnya segala macam, 910. Kendala saat itu kuantiti minimum order. Ini kan pabrikan," lanjutnya.

"Sepatunya tidak ada 910 nya sama sekali. Kepada Teman Ahok memposisikan sebagai suplier, sama dengan garmen gelang. Kita untuk sepatu. Beda ketika mereka launching, saya enggak ada juga. Dengan Pak Sandi kita libatkan, kita bagian dari co branding, dilibatkan setiap aktivitas dari Sandi Uno," jelasnya.

Dia menjelaskan, pada debat yang lalu, Sandi menampilkan sepatu itu lantaran ingin memotivasi para pelaku bisnis. "Nunjukkin sepatu pas debat Pilgub ini pancingan. Agar yang lain termotivasi juga untuk buat bisnis berkembang. Bisnis kita sangat terbantu. Rekan sesama pemegang saham. Buat saya sangat terbantu," jelasnya.

Hartono mengaku, memiliki kantor di Tangerang dan pabrik di Surabaya, Jawa Timur. "Harus melihatnya gini, 910 sudah masuk seluruh Indonesia. Kita mau memperluas pemasaran. Sandi tulus bantu saya tanpa melihat saya orang mana. Dibantu co branding dan lain-lain," kata Hartono.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6370 seconds (0.1#10.140)