Komunitas Banteng Muda Bagikan Sembako di Kota Tua

Minggu, 12 Februari 2017 - 00:00 WIB
Komunitas Banteng Muda Bagikan Sembako di Kota Tua
Komunitas Banteng Muda Bagikan Sembako di Kota Tua
A A A
JAKARTA - Komunitas Banteng Muda (KBM) menggelar blusukan dan memberi bantuan kepada 1.500 warga yang tinggal di sekitar Kota Tua, Jakarta. Blusukan ini dilakukan untuk melihat sisi lain Jakarta dan mengasah kepedulian dan menumbuh kembangkan semangat gotong royong diantara sesama pemuda.

“KBM membagikan sembako berupa beras minyak goreng, mi instan, gula yang dikumpulkan dengan cara gotong royong dari seluruh anggota KBM,” ungkap Ketua Umum KBM Banyu Biru Djarot usai bagi sembako di Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Banyu menuturkan, blusukan ini untuk membangkitkan semangat bangun Kota atau kami singkat sembako di hidden Jakarta. "Hidden Jakarta ini ibarat melihat sisi lain Kota Jakarta,” tutur Banyu.

Banyu menjelaskan, KBM secara rutin mengadakan aksi bakti sosial dan kali ini KBM blusukan ke daerah yang unik dan pernah masuk media-media international yang dikenal sebagai "Hidden Jakarta" sebuah daerah terkumuh di Kota Tua.

Saat aksi bagi sembako, turut ikut juga cucu Bung Karno yang juga salah satu Ketua KBM Menur Soekarno."KBM untuk kedua kalinya datang ke sini. Disini siang bolongpun gelap gulita. Di lorong itu matahari dihalang masuk oleh sempitnya seng dempet," ucap Menur Soekarno.

KBM, kata Banyu, mengaparesiasi langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sudah membenahi Kota Tua. “Semoga ke depan, lokasi Kota Tua semakin mendapat perhatian dari Ahok-Djarot,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7021 seconds (0.1#10.140)