Polisi Masih Dalami Kiriman KTP Palsu dari Kamboja

Jum'at, 10 Februari 2017 - 15:07 WIB
Polisi Masih Dalami Kiriman KTP Palsu dari Kamboja
Polisi Masih Dalami Kiriman KTP Palsu dari Kamboja
A A A
JAKARTA - Polisi hingga kini masih mendalami soal dugaan temuan KTP palsu yang dikirim dari Kamboja. Sejauh ini, temuan fakta-fakta dari KTP palsu itu belum terdokumentasikan. Namun, polisi melihat adanya dugaan kasus KTP palsu itu untuk membuat keresahan jelang Pilgub DKI Jakarta.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, polisi hingga kini masih menyelidiki soal dugaan KTP palsu yang ditemukan di Bandara Soetta. Adapun fakta-fakta dalam kasus tersebut sejauh ini belum terdokumentasikan. Meski begitu, masyarakat diminta untuk selalu waspada akan adanya kasus KTP ganda atau palsu tersebut.

"Masyarakat ya perlu waspada, jadi menjelang pilkada ini ada hal yang sifatnya sengaja digulirkan. Intinya ingin menimbulkan keresahan, menimbulkan ketidakpercayaan terhadap penyelenggaraan pemilu," ujarnya pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (10/2/2017).

Menurutnya, soal temuan KTP palsu itu, polisi sudah membentuk tim untuk menelusuri fakta tersebut. Jika memang benar ada dan ada pihak yang menemukannya, diharapkan segera melaporkannya ke polisi untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.

"Soal KTP palsu di Bandara Soetta itu sedang dicek kebenarannya. Lalu, alamat-alamat yang dituju dan pengirimnya juga sedang dicek," tuturnya.

Sejauh ini, ungkap Boy, soal pengirim KTP palsu di Bandara Soetta, polisi pun masih belum bisa memastikan siapa identitasnya. Namun memang, sejauh ini informasi yang diterima polisi diduga kalau KTP tersebut memang KTP palsu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6534 seconds (0.1#10.140)