Kebakaran Ruko di Bekasi Diduga karena Ledakan Pendingin Ruangan

Selasa, 07 Februari 2017 - 17:04 WIB
Kebakaran Ruko di Bekasi Diduga karena Ledakan Pendingin Ruangan
Kebakaran Ruko di Bekasi Diduga karena Ledakan Pendingin Ruangan
A A A
BEKASI - Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran di sebuah rumah toko (Ruko) Mega Boulevard Blok RV 3 di Jalan Boulevard Harapan Indah, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Berdasarkan keterangan saksi, terdengar ledakan sebelum ruko tersebut terbakar.

”Sebelum terbakar, sempat terdengar suara ledakan,” kata Mulyadi (37) salah satu penghuni ruko yang selamat, Selasa (7/2/2017) petang.

Mulyadi menjelaskan, suara ledakan tersebut berasal dari lantai dua bangunan tersebut. Belum diketahui penyebab ledakan itu berasal darimana.

Namun, dia menduga berasal dari sebuah pendingin ruangan yang berada dilantai dua.”Pendingin ruangan yang berada di gedung tersebut mengalami kerusakan,” katanya.

Suara ledakan dibarengi dengan asap dan api yang mengepul dari ruang lantai dua. Alhasil, api langsung membakar gedung tersebut.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dari Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan DKI Jakarta melakukan pemadaman di ruko tersebut.

Mengenai dugaan suara ledakan sebelum terbakar, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus mengatakan belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran itu.

Untuk memastikan penyebabkan, Puslabfor Mabes Polri masih melakukan penyelidikan dengan mencoba membuka 24 rekaman CCTV. ”Puslabfor masih melakukan pendalaman,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5630 seconds (0.1#10.140)