Miliki Puluhan Situ, Depok Akan Jadi Destinasi Wisata Alam

Senin, 30 Januari 2017 - 13:05 WIB
Miliki Puluhan Situ, Depok Akan Jadi Destinasi Wisata Alam
Miliki Puluhan Situ, Depok Akan Jadi Destinasi Wisata Alam
A A A
DEPOK - Depok memiliki puluhan situ yang sebagian kecilnya bisa dimanfaatkan sebagai destinasi wisata. Setidaknya bagi keluarga yang ingin menikmati suasana alam yang murah meriah bisa sesekali mampir ke situ.

Selain murah meriah, di sejumlah situ di Depok saat ini sudah dilengkapi dengan sarana pendukung. Mulai dari area olahraga hingga wisata air seperti perahu bebek.

Sebut saja di Situ Pengasinan yang ada di Sawangan. Situ yang sudah bertahun-tahun menjadi obyek wisata di Sawangan ini menjadi kebanggaan bagi warga sekitar. Karena di sekitar setu itu kini menjadi tumbuh perekonomian baru.

Kemudian di Situ Lio yang ada di Pancoran Mas. Situ ini kerap dijadikan lokasi perlombaan perahu naga. Dan di hari biasa pun, banyak warga yang datang sekedar santai duduk di pinggiran.

Melihat potensi itu, Dinas Pemuda Olahraga Seni dan Budaya Kota Depok menjadikan Depok sebagai kota wisata air. Perlahan, dinas sejak lama telah memperbaiki dan revitalisasi situ dan kali yang melintas di Depok.

Untuk situ, dinas yang dikepalai oleh Agus Suherman ini akan mengelola situ yang ada dengan maksimal. "Jika sudah tertata rapi, barulah pengunjung banyak datang. Dari sini ekonomi juga bangkit," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5480 seconds (0.1#10.140)