Polda Metro Sterilisasi Lokasi Debat Kedua Pilgub DKI

Kamis, 26 Januari 2017 - 12:32 WIB
Polda Metro Sterilisasi Lokasi Debat Kedua Pilgub DKI
Polda Metro Sterilisasi Lokasi Debat Kedua Pilgub DKI
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melakukan sterilisasi lokasi debat cagub dan cawagub DKI Jakarta di Hotel Bidakara pada Jumat, 27 Januari 2017 besok. Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal tak diinginkan dan demi keamanan tiga pasangan cagub-cawagub.

"Kalau di Bidakara, kita siapkan empat ring pengamanan. Di ruangan debat, maupun di luar ruangan debat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono pada wartawan, Kamis (25/1/2017).

Argo menuturkan, massa yang masuk ke dalam acara tersebut akan melewati pintu sekuriti terlebih dahulu di sejumlah pintu masuk hotel. Sedang terkait jumlah penonton yang diizinkan masuk, nantinya KPU yang berwenang.

"Jumlah penonton yang diizinkan masuk kan ada dari tamu undangan, dari pendukung juga. Jadi nanti sudah ada dari KPU yang mengatur, kita mengamankan saja," tuturnya.

Argo menambahkan, jumlah pendukung setiap pasangan calon yang diperbolehkan hanya sekitar seratusan orang, sehingga total pendukung dari ketiga paslon itu ada tiga ratusan orang. Sebelum diadakannya debat, polisi pun bakal melakukan sterilisasi lokasi debat.

"Nanti sebelum debat pasti kami lakukan sterilisasi mencegah hal tak diinginkan. Nanti ruangan debat akan steril hingga waktu debat tiba," katanya.

Seperti diketahui, Debat putaran kedua para kandidat Pilgub DKI tidak lama lagi akan dihelat di Hotel Bidakara, tepatnya pada Jumat, 27 Januari 2017 malam, pukul 19.30 WIB. Terdapat sejumlah perbedaan dalam debat putaran kedua kali ini, jika durasi debat sebelumnya selama 90 menit diubah menjadi 120 menit.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)