Pedagang Air Mineral Terkapar Diserempet Bus Transjakarta

Senin, 23 Januari 2017 - 14:26 WIB
Pedagang Air Mineral Terkapar Diserempet Bus Transjakarta
Pedagang Air Mineral Terkapar Diserempet Bus Transjakarta
A A A
JAKARTA - Aksi demo massa FPI di depan Gedung Polda Metro Jaya diwarnai kecelakaan yang dialami seorang pedagang air mineral. Pedagang tersebut kritis akibat diserempet bus Transjakarta yang berjalan seenaknya di kerumunan massa.

Berdasarkan pantauan, kecelakaan naas itu terjadi pada Senin (23/1/2017) siang ini, saat ribuan massa FPI menggelar aksi demo mengawal pemeriksaan Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya.

Seorang pria tertabrak mobil Transjakarta dari arah Blok M ke Kota. Pria yang diduga pedagang itu diperkirakan terserempet dari belakang.

Salah satu saksi mata Lukman (18) mengatakan, orang tersebut sedang menyebrangi jalan Jenderal Sudirman. Orang yang membawa botol minuman itu tak sadar ada mobil Transjakarta, begitu juga dengan bus tersebut yang terus saja berjalan seenaknya meski terdapat banyak massa di sekitarnya. Sang pedagang tersebut pun terserempet hingga kepala membentur beton.

"Itu pedagang kok, bukan massa aksi," ujar Lukman di Jalur Transjakarta koridor 1, Jalan Sudirman, Senin (23/1/2017).

Begitu terserempet, sejumlah massa langsung mengerubungi bus tersebut. Mereka pun memaksa agar supir bus turun. Sejumlah hujatan pun dilontarkan oleh massa yang mana massa pun langsung membawa laki-laki yang tersempet itu ke mobil ambulan untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Sedang massa yang sempat panas itu ditenangkan oleh aparat keamanan dan laskar FPI.

Adapun sopir bus Transjakarta yang ketakutan diamuk massa itu pun diamankan petugas yang ada di lokasi. Sopir tersebut diamankan karena massa pun sempat panas dan meminta sopir bus turun serta bertanggung jawab.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7554 seconds (0.1#10.140)