Berikan Warning Kebangkitan PKI, Habib Rizieq Heran Dipanggil Polisi

Senin, 23 Januari 2017 - 12:14 WIB
Berikan Warning Kebangkitan PKI, Habib Rizieq Heran Dipanggil Polisi
Berikan Warning Kebangkitan PKI, Habib Rizieq Heran Dipanggil Polisi
A A A
JAKARTA - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengaku heran dengan polisi yang memanggilnya untuk diperiksa sebagai saksi. Padahal, dia hanya memberikan warning ke DPR dan ke publik tentang tanda-tanda kebangkitan PKI di Indonesia ini.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya terkait isi ceramahnya beberapa waktu lalu. Dalam video yang tersebar di media sosial itu, Rizieq menyebut bahwa dalam lembar mata uang baru terdapat lambang palu arit.

Habib Rizieq mengatakan, sejatinya, dia selama ini hanya mengingatkan tentang indikasi kebangkitan PKI di Indonesia. Adapun warning tersebut telah disampaikan kepada DPR dan kepada bangsa Indonesia. Namun, entah kenapa dirinya malah dipanggil polisi.

"Saya berikan warning kepada bangsa Indonesia tentang indikasi kebangkitan PKI, tapi karena waring yang saya beritakan itu saya malah dipanggil, saya juga heran," ujarnya pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1/2017).

Dia heran pada polisi, tuduhan apa yang bakal diarahkan padanya. Dia pun belum tahu apa yang bakal ditanyakan polisi kepadanya nanti. Dia pun tak mau berkomentar lebih banyak soal pemeriksaannya tersebut, lantaran belum dijalaninya."Saya akan berikan keterangan nanti, kan belum tahu apa pertanyaannya kan," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7677 seconds (0.1#10.140)