Tiga Penyebab Elektabilitas Anies-Sandi Naik Signifikan

Kamis, 19 Januari 2017 - 22:50 WIB
Tiga Penyebab Elektabilitas...
Tiga Penyebab Elektabilitas Anies-Sandi Naik Signifikan
A A A
JAKARTA - Pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno memiliki kenaikkan elektabilitas secara signifikan dari hasil survei Poltracking Indonesia. Ada tiga penyebab elektabilitas Anies-Sandi naik dibandingkan pasangan AHY-Sylvi dan Ahok-Djarot.

Dari hasil survei, elektabilitas paslon dari partai Gerindra dan PKS itu naik 8,21%. Dari yang semula 20,42% pada November 2016 kini menjadi 28,63% Januari 2017 ini.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR mengatakan, ada tiga penyebab yang membuat elektabilitas Anies-Sandi."Pertama, pasangan calon nomor urut tiga ini berhasil menarik simpati pemilih sosiologis dan merepresentasikan diri sebagai figur yang mewakili kelompok ‎tersebut yang kecewa terhadap pasangan petahana Ahok-Djarot," kata Hanta, Kamis (19/1/2017).

Hanta menjelaskan, saat ini program-program yang ditawarkan ‎Anies-Sandia mulai konkret dan mampu menarik simpati sebagian pemilih rasional. Salah satu program yang dibawa oleh paslon itu yakni Kartu Jakarta Pintar Plus.

"Pada pemilih psikologis juga mengalami penguatan karena pasangan nomor urut tiga ini mulai ada hentakan dan atraktif. Anies-Sandi juga unggul dalam komunikasi dan penampilan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0014 seconds (0.1#10.140)