Dikalungi Celurit, Syarifudin Kehilangan Motor Scoopy

Rabu, 18 Januari 2017 - 11:49 WIB
Dikalungi Celurit, Syarifudin Kehilangan Motor Scoopy
Dikalungi Celurit, Syarifudin Kehilangan Motor Scoopy
A A A
JAKARTA - Warga Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Syarifudin (27), menjadi korban perampokan di Taman Bintaro Sektor 1, Pedanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel) yang dilakukan enam orang pelaku. Satu di antaranya diamankan dan lima lainnya berhasil kabur.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol R Eko Mulyadi mengatakan, perampokan itu terjadi pada Rabu 18 januari 2017 sekitar 01.00 WIB. Keenam pelaku itu menggunakan tiga sepeda motor dengan saling berboncengan.

"Enam pelaku langsung mengalungi celurit dan meminta HP (handphone), tas, dan sepeda motor korban," ujarnya di Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Menurutnya, usai mengambil barang-barang milik korban, para pelaku berusaha melarikan diri. Saat itu, korban berteriak dan didengar warga serta anggota Polsek Pesanggrahan yang sedang melakukan patroli. Kawanan rampok itu pun akhirnya di kejar dan seorang pelaku berhasil dibekuk.

"Satu pelaku bernama Joel Fernando (26), berhasil ditangkap bersama sepeda motornya. Lima pelaku lainnya, yakni Ojay, Botel, Emir, Kempleng, dan Gober berhasil kabur, dan membawa sepeda motor Scoopy B 6989 WJC milik korban," tuturnya.

Kini, kelima pelaku itu tengah diburu polisi. Sedang pelaku yang sudah dibekuk dikenakan Pasal 368 KUHP. "Saat pelaku Joel diperiksa, mereka sudah beraksi dua kali, yakni di Kembangan dan Kebon Jeruk sebelumnya. Mereka spesialis," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6103 seconds (0.1#10.140)