Agus Harimurti: Bantu Rakyat Dibilang Membodohi, Itu Tak Punya Hati

Sabtu, 14 Januari 2017 - 22:04 WIB
Agus Harimurti: Bantu Rakyat Dibilang Membodohi, Itu Tak Punya Hati
Agus Harimurti: Bantu Rakyat Dibilang Membodohi, Itu Tak Punya Hati
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengakui ada calon gubernur yang mencoba mencari titik kelemahan programnya untuk membantu rakyat.

"Program bantuan langsung sementara misalnya, saya jelaskan dengan baik ini untuk membantu rakyat miskin kurang mampu yang mana mereka sehari-harinya makan pun sulit, tapi dibilang itu membodohi rakyat. Saya balas itu tak punya hati," ujar Agus kepada wartawan di Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (14/1/2017).

Hal itu diungkapkan Agus menanggapi isi Debat Publik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat 14 Januari 2017 malam.

Menurut Agus, kalau program yang membantu rakyat dan sesuai amanat konstitusi dibilang membodohi rakyat maka jelas ucapan itu tidak menggunakan hati nurani.

Kendati demikian, dia enggan meladeni anggapan itu dan menyerahkan penilaian kepada masyarakat.

"Saya ingin membantu rakyat, APBD Jakarta Rp70 triliun, tapi penyerapannya tak optimal dan efektif. Ada rakyat sulit dibiarkan begitu saja dan bahkan mungkin terusir," tutur calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu ini.

Agus menegaskan akan langsung menjalankan program bantuan langsung sementara apabila kelak terpilih menjadi Gubernur DKI. "Itulah totalitas upaya mengentaskan kemiskinan dan mengurangi ketimpangan sosial yang pada akhirnya kita menyejahterakan masyarakat," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5871 seconds (0.1#10.140)