Provokator Sidang Ahok Terpengaruh Minuman Keras

Selasa, 10 Januari 2017 - 13:48 WIB
Provokator Sidang Ahok Terpengaruh Minuman Keras
Provokator Sidang Ahok Terpengaruh Minuman Keras
A A A
JAKARTA - Sekuriti berinisial IS yang hendak memprovokasi massa kontra-Ahok diduga tengah terpengaruh minuman keras. Kepolisian akan melakukan serangkaian tes urine pada sekuriti itu.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan, dalam aksi demo di sidang dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama (Ahok), Gedung Kementan, Jakara Selatan, sempat terjadi sedikit keributan. Pasalnya, ada seseorang yang diduga melakukan aksi provokasi di kerumunan massa kontra-Ahok.

"Ada seseorang yang jadi pertanyaan dari teman-teman FPI, saat ditanya, dia tak bisa memberi jawaban sehingga kami amankan," ujar Suntana pada wartawan di Gedung Kementan, Jaksel, Selasa (10/1/2017).

Saat ini, pria yang bekerja sebagai sekuriti di salah satu perusahaan penyedia tenaga keamanan itu tengah dimintai keterangannya. Namun, polisi menduga kalau IS memiliki gangguan kesadaran akibat terpengaruh minuman keras.

"Pelaku itu keliatannya terganggu kesehatannya karena minuman keras. Kita pasti lakukan tes urine sesuai aturan," tuturnya.

Suntana menambahkan, polisi mengimbau pada semua kelompok massa yang melakukan aksi demo dan mengawal sidang Ahok itu untuk tidak terprovokasi dari pihak-pihak tak bertanggung jawab. Kalau melihat ada orang yang melakukan provokasi, diminta segera memberitahu polisi untuk ditindak lanjuti.

"Pemisahan dua massa ini sesuai protap agar kedua kelompok tak saling mendengar apa yang disampaikan di sana. Sebab, ucapan bisa membuat seseorang terprovokasi, polisi melakukan ini agar kondisi keamanan bisa terjaga," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6949 seconds (0.1#10.140)