Dalam Prarekonstruksi, Terungkap Ius Pane 'Tangan Kanan' Ramlan

Jum'at, 06 Januari 2017 - 14:15 WIB
Dalam Prarekonstruksi, Terungkap Ius Pane Tangan Kanan Ramlan
Dalam Prarekonstruksi, Terungkap Ius Pane 'Tangan Kanan' Ramlan
A A A
JAKARTA - Dalam prerekonstruksi perampokan sadis di Pulomas Jakarta Timur, terungkap kalau Ius Pane merupakan tangan kanan kapten komplotan itu, Ramlan Butar Butar.

Hal itu terungkap saat mereka usai menyekap seluruh korban ke kamar mandi, disini Ius memerintahkan agar komplotan ini pulang usai menguras harta korban.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Muhammad Agung mengungkapkan fakta tersebut yakni perintah dari Ius Pane usai menguras harta Dodi.

"Terungkap kalimat yang dia (pelaku) itu sampaikan tidak tertuang di CCTV. Contohnya 'kita sudah selesai yuk kita pulang'," kata Agung di lokasi kejadian, Jumat (6/1/2017).

Agung melanjutkan, kalimat itu dilontarkan Ius Setelah korbannya berhasil disekap dalam kamar mandi berukuran 1,5x1,5 meter.

"Disitu kita tidak tidak tahu kalau Ius juga beri komando. Dia bilang begitu setelah korban semuanya masuk ke kamar mandi," tambah Agung.

Hal baru yang terungkap lainnya, lanjut Agung bajwa Ius Pane adalah pemimpin kedua setelah Ramlan Butar-butar. "Ya kira-kira begitu si Ius pemegang komando kedua," katanya.

Untuk prarekonstruksi pada hari ini, ternyata pihak kepolisian memeragakan 72 reka adegan perampokan Pulomas.

Adegan tersebut dimulai sejak kedatangan pelaku, penyekapan korban hingga para pelaku meninggalkan lokasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3823 seconds (0.1#10.140)
pixels