Sidang Ahok di Auditorium Kementan Diprediksi hingga Malam

Selasa, 03 Januari 2017 - 15:20 WIB
Sidang Ahok di Auditorium Kementan Diprediksi hingga Malam
Sidang Ahok di Auditorium Kementan Diprediksi hingga Malam
A A A
JAKARTA - Sidang dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama (Ahok) diprediksi bakal sampai malam hari. Pasalnya, hingga siang saja dari tiga saksi baru satu satu saksi yang memberikan keterangan.

Wakil Ketua ACTA Dahlan Pido mengatakan, baru satu saksi yang memberika keterangannya di hadapan majelis hakim, yakni Habib Novel Bamukmin. Adapun kesaksiannya itu seputar asal dan durasi video yang didapatkan Habib Novel selaku pelapor.

"Soal identitas, kuasa hukum Ahok sempat protes tentang profil Habib Novel. Habib Novel sempat bilang Sekjen DPD FPI, nah itu diprotes pengacara Ahok. Padahal, hakim tak mempermasalahkan itu," ujarnya pada wartawan di Auditorium Kementan, Selasa (3/1/2017).

Menurut Dahlan, usai Habib Novel memberikan keterangannya, giliran saksi kedua, yakni Gus Joy Setiawan yang bakal memberikan keterangan di persidangan keempat itu.

"Sekarang jadi tinggal empat orang lagi, baru satu saja kan tadi Habib Novel. Ini satu saja sudah setengah hari, mungkin bisa tengah malam," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7699 seconds (0.1#10.140)