Kunjungi RS Kartika, Mantan Istri Dodi Semangati Ibunda Amel

Jum'at, 30 Desember 2016 - 22:04 WIB
Kunjungi RS Kartika, Mantan Istri Dodi Semangati Ibunda Amel
Kunjungi RS Kartika, Mantan Istri Dodi Semangati Ibunda Amel
A A A
JAKARTA - Suasana haru tampak menyelimuti RS Kartika Pulomas Jakarta Timur. Hal tersebut lantaran Rosi, ibunda dari Amalia Calista yang merupakan teman dari korban perampokan di Pulomas, Jakarta Timur, bernama Dianita Gemma bertemu dengan Almyanda Saphira mantan istri kedua Dodi Triono.

Rosi tampak menangis tersedu-sedu dalam pelukan Fira (sapaan Almyanda Saphira). Meski tak juga menangis, Fira terus menenangkan Rosi dan mengelus-elus punggung Rosi dalam pelukannya.

Fira pun berusaha menenangkan Rosi. Kata Fira kepada Rosi, Amalia alias Amel sudah bahagia di surga dan tak perlu lagi ditangisi kepergiannya. Amel hanya butuh kiriman doa bukan tangisan.

"Harus senyum. (Amel) bekal Abang (ayah Amel) sama Rosi. Sembilan tahun mengurus Amel itu sudah luar biasa," tutur Fira pada Rosi sambil terharu di RS Kartika Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (30/12/2016).

"Harus jadi mamah yang hebat. Amel juga sudah di surga, jangan ditangisin lagi yah, ini cobaan buat kita. Kado pulang haji yang paling indah. Amel itu belum baligh loh, masih suci," sambung Fira pada Rosi.

Fira melanjutkan, bersedih kehilangan anak boleh saja. Tetapi jangan pula terus berkabung. "Kalau kita terus bersedih mau sampai kapan?" ucap Fira.

"Mungkin orang pikir aku gila, stres kehilangan dua anak. Tapi aku ikhlas, ridha. Aku bilang ke Gemma, tunggu mamah di surga yah, mamah liat papa, kaka, adek," kata Fira dengan tegar.

Tak hanya itu, Fira juga mengatakan untuk tidak menyesali mengizinkan Amel untuk pergi menginap di rumah Gemma. Sebab hal itu semua telah menjadi ketentuan sang Ilahi.

"Jangan berandai-andai, andai kalau Amel enggak nginep pasti enggak gini, andai kalau Amel gimana, semua sudah ada yang mengatur. Allah sudah titipkan anak buat kita. Mereka sekarang sudah ketawa-ketawa di atas," lanjut Fira.

"Pokoknya ibu sudah jadi bunda yang hebat, jangan nangis lagi," kata Fira mengakhiri.

Usai berbincang, Rosi pun langsung menuju tempat Zanette dirawat. Tak berselang lama ia pun meninggalkan rumah sakit.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5570 seconds (0.1#10.140)