Plt Gubernur DKI Jakarta Minta Siskamling Dihidupkan Kembali

Jum'at, 30 Desember 2016 - 16:00 WIB
Plt Gubernur DKI Jakarta Minta Siskamling Dihidupkan Kembali
Plt Gubernur DKI Jakarta Minta Siskamling Dihidupkan Kembali
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono meminta agar masyarakat meningkatkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling). Imbaun itu merupakan buntut dari perampokan dan pembunuhan yang terjadi di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur.

Pria yang biasa disapa Soni ini mengatakan, masyarakat tidak boleh hanya mengandalkan kepolisian. Karena, keamanan adalah tanggung jawab bersama.

"Di Jakarta masyarakat jangan hanya mengandalkan kepolisian saja. Keamanan ini jadi bagian kebutuhan pokok dari warga. Jadi siskamling tetap harus dihidupkan kembali," kata Soni di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (30/12/2016).

Soni mengatakan, siskamling bertujuan untuk deteksi dini terhadap kejahatan yang bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan, dan dimana saja. Untuk itu, dia mengaku, telah meminta jajarannya untuk menggiatkan kembali siskamling.

"Saya sudah meminta kepada Wali Kota untuk mengajak warganya menghidupkan siskamling lagi, untuk deteksi dini. Jadi kasus seperti di Pulomas bisa dideteksi dan dicegah," kata Dirjen Otda Kemendagri ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4585 seconds (0.1#10.140)