Sidang Ketiga Ahok, Puluhan Polwan Jaga Pintu Masuk Pengadilan

Selasa, 27 Desember 2016 - 09:27 WIB
Sidang Ketiga Ahok, Puluhan Polwan Jaga Pintu Masuk Pengadilan
Sidang Ketiga Ahok, Puluhan Polwan Jaga Pintu Masuk Pengadilan
A A A
JAKARTA - Ribuan anggota polisi melakukan pengamanan sidang dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama (Ahok) di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat. Puluhan anggota Polwan pun turut menjaga pintu masuk gedung tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ribuan anggota polisi melakukan penjagaan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di setiap sudutnya.

Anggota polisi itu berjaga sejak dari pertigaan Jalan Hasyim Ashari hingga ke pertigaan Jalan Zainul Arifin. Begitu juga di seberang jalannya atau Jalan Hayam Wuruk.

Mereka berjaga untuk mengawal sidang dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok.

Sejumlah mobil taktis polisi pun tampak berjejeran di sudut Pengadilan untuk menghalau massa yang melakukan aksi demo di depan pengadilan. Sebab, saat ini sudah ada ribuan massa yang telah berjejer memenuhi seputaran Pengadilan.

Saat ini, terpantau pula puluhan anggota Polwan menjaga pintu masuk gedung pengadilan.

Mereka menjaga agar massa yang tengah melakukan orasi itu tak masuk ke dalam gedung pengadilan lantaran ruangan sidang telah iverload sebagaimana biasanya.

Puluhan Polwan itu pun kerap pula memberitahu masyarakat yang melakukan aksinya untuk tidak menerobos barisan polisi. Masyarakat dihimbau untuk tertib melakukan aksi hanya di depan gedung pengadilan saja.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7169 seconds (0.1#10.140)