Toleransi Beragama, Parkir Jemaat Katedral Bisa di Masjid Istiqlal

Sabtu, 24 Desember 2016 - 17:10 WIB
Toleransi Beragama, Parkir Jemaat Katedral Bisa di Masjid Istiqlal
Toleransi Beragama, Parkir Jemaat Katedral Bisa di Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Untuk memudahkan jemaat Gereja Katedral melakukan Misa, pengurus gereja menyiapkan empat kantong parkir. Salahsatunya berada di area Masjid Istiqlal yang letaknya persis di seberang gereja.

Agar melayani para jemaat yang merayakan Natal 2016, pengurus Gereja Katedral telah menyiapkan kantong parkir untuk menampung kendaraan para jemaat.

Menariknya, dari empat kantong parkir yanh disediakan, salah satunya adalah Masjid Istiqlal yang tepat berada di seberang gereja. Selain itu jemaat bisa memarkirkannya di Gedung Pos Indonesia, Kantor Bekang Mabes TNI Angkatan Darat, serta Sekolah Santa Ursulla.

"Kita telah menghubungi dan berkoordinasi, sudah minta izin (ke pengurus Masjid Istiqlal) dan mereka menyambut baik," kata Humas Panita Natal Tahun 2016 Gereja Katedral, Bernard Hidayat di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016).

Bernard menjelaskan bahwa koordinasi izin parkir di Masjid Istiqlal dan di tempat-tempat lainnya itu telah dilakukan pihak Gereja Katedral setiap tahun. Tak hanya pada perayaan Natal saja, namun juga ada peringatan hari besar keagamaan lainnya seperti Paskah.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas pada saat Misa digelar nanti malam.

"Kita sudah berkoordinasi dengan para pengelola dan juga pihak kepolisian untuk mengatur kelancaran lalu lintas," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7808 seconds (0.1#10.140)