Komunitas Musisi Melayu Berikan Dukungan untuk Anies-Sandi

Sabtu, 17 Desember 2016 - 23:25 WIB
Komunitas Musisi Melayu Berikan Dukungan untuk Anies-Sandi
Komunitas Musisi Melayu Berikan Dukungan untuk Anies-Sandi
A A A
JAKARTA - Sejumlah musisi yang tergabung dalam Komunitas Melayu Jakarta memberikan dukungan untuk pasangan cagub dan cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Dukungan terhadap pasangan nomor urut tiga ini akan direalisasikan melalui konses yang akan digelar di Airman Cafe, Sultan Hotel, Jakarta, pada Minggu (18/12/2016). Sejumlah musisi yang akan mengisi acara di antaranya, Nong Niken, Darmansyah Ismail, Tom Salmin, Febri Na, Butong, Kiki Ameera, Fahad Munif, dan musisi melayu lainnya.

Produser pelaksana Nong Niken mengatakan, konser digelar sebagai apresiasi kepada Anies-Sandi yang selama ini sudah melakukan banyak hal untuk perkembangan budaya melayu. Dukungannya yakni turun langsung ke berbagai festival serampang dua belas, ronggeng melayu, serta Jakarta Melayu Festival.

"Alasan ini cukup rasional menggerakkan kami para seniman melayu mengadakan konser ini, sebagai bentuk dukungan pada Anies-Sandi," kata Nong di Panglima Polim, Jakarta Selatan, dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (17/12/2016).

Sementara, Geiszh Chalifah selaku promotor konser menuturkan selama ini Anies peduli budaya Melayu sehingga pihaknya merasa patut mendukung balik. Tujuannya tak lain agar musik melayu tetap bisa berkembang dengan perhatian dari orang nomor satu di DKI Jakarta nantinya.

"Anies adalah sosok yang berbudaya, baik, dan inspiratif. Jadi patut didukung," ujarnya. Dalam konser nanti, semua tembang hit melayu akan dinyanyikan sehingga akan semakin banyak lagi orang yang mengenal musik tersebut. Baik lagu-lagu zaman dahulu hingga lagu Melayu di zaman modern ini.

Para seniman juga akan menunjukan sisi kreativitas dengan menciptakan lirik berisi dukungan pada Anies-Sandi. Rencananya konser ini akan dihadiri perwakilan dari tokoh-tokoh dari rumpun Melayu yang mendukung Anies-Sandi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6274 seconds (0.1#10.140)