Jelang Sidang Ahok, Polres Jakbar Sebar Puluhan Personel

Senin, 12 Desember 2016 - 16:09 WIB
Jelang Sidang Ahok, Polres Jakbar Sebar Puluhan Personel
Jelang Sidang Ahok, Polres Jakbar Sebar Puluhan Personel
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Barat mengerahkan 54 anggotanya untuk mengamankan sidang perdana kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Puluhan personel kepolisian itu disiagakan di empat titik, yakni Pasar Asemka, Pos Kota, Jalan Ketapang, dan Perempatan Olimo.

Di empat titik itu, nantinya pengalihan arus akan dilakukan secara kondisional, tergantung dari pelimpahan kendaraan di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat. Sebab di kawasan itu, kata Sudarmanto, kemacetan diprediksi akan terjadi.

Jalur dari arah Tomang bisa sewaktu-waktu tak bisa dilalui dan dibuang ke arah IR Juanda. Sementara dari Kyai Tapa, jalur kemudian akan diputar balikan menuju lampu merah Harmoni dan belok menuju Veteran hingga IR Juanda.

"Intinya kami mengikuti arus dari lantas pusat. Kami hanya menyesuaikan bila sewaktu waktu stagnan," kata Sudarmanto di Jakarta, Senin (12/12/2016).

Sedangkan untuk pembuangan arus kendaraan, Sudarmanto mengatakan, pihaknya menyiapkan tiga lajur, yakni dari arah utara, kendaraan akan di buang ke Jalan Ketapang, bagi yang menuju Grogol, Jalan Sawah Besar, bagi yang menuju Jakarta Pusat. Kemudian dari arah Harmoni, pembuangan akan dilakukan di Jalan Kyai Tapa dan tembus ke arah Tomang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7787 seconds (0.1#10.140)