Panwas Panggil Komnas PA Terkait Dugaan Eksploitasi Anak Timses Djarot

Jum'at, 09 Desember 2016 - 02:30 WIB
Panwas Panggil Komnas PA Terkait Dugaan Eksploitasi Anak Timses Djarot
Panwas Panggil Komnas PA Terkait Dugaan Eksploitasi Anak Timses Djarot
A A A
JAKARTA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Barat berencana memanggil Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) untuk berkoordinasi terkait dugaan eksploitasi anak yang dilakukan relawan Cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat.

Ketua Panwaslu Jakarta Barat Puadi mengatakan, Jumat (9/2016) siang, pihaknya mengundang Komnas PA untuk berkoordinasi mengenai dugaan ekploitasi anak yang dilakukan relawan Djarot saat blusukan di Kalideres dan Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kita meminta Komnas PA untuk melakukan analisa bersama mengenai video temuan di lapangan saat salah satu relawan bernama Jayakun mengajak anak-anak di bawah umur meneriakan nama Djarot dan salam dua jari," kata Puadi kepada wartawan, Kami, 8 Desember 2016 malam tadi.

Menurut Puadi,kajian bersama terkait video itu sangat penting. Sehingga nanti akan mempermudah Panwaslu menentukan langkah selanjutnya.

Sebelumnya, anggota Panwaslu Kecamatan Kalideres Ahmad Jamuri menyaksikan langsung dugaan eksploitasi anak yang dilakukan oleh Djarot Saiful Hidayat saat melakukan kampanye ke kawasan Kopti, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. ‎Dugaan itu terlihat dari sejumlah anggota tim sukses yang meminta anak-anak untuk mengelukan Djarot saat menghadiri kampanye di kawasan itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8162 seconds (0.1#10.140)