Muazin Salat Jumat Aksi 212 Jabat Wadir Lantas Polda Metro Jaya

Selasa, 06 Desember 2016 - 17:04 WIB
Muazin Salat Jumat Aksi 212 Jabat Wadir Lantas Polda Metro Jaya
Muazin Salat Jumat Aksi 212 Jabat Wadir Lantas Polda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Muazin salat Jumat saat Aksi Bela Islam Jilid III pada 2 Desember 2016 di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, AKBP Indra Jafar resmi menjabat sebagai Wakil Direktur (Wadir) Lalu Lintas Polda Metro Jaya. AKBP Indra Jafar kini telah meninggalkan jabatannya sebagai Kapolres Cirebon Kota.

AKBP Indra Jafar mengatakan, pengangkatannya sebagai Wadir Lalu Lintas Polda Metro Jaya bukan suatu penghargaan dari instansinya, karena telah menjadi muazin salat Jumat dalam aksi superdamai 212 lalu. Adapun Telegram Kapolri (TR) akan pengangkatannya itu sejatinya sudah keluar pada pertengahan November 2016 lalu.

"Ini tidak ada hubungannya dengan menjadi muazin kemarin. Saya sudah bukan di Polda Jawa Barat cuma memang belum diserahterimakan. Itu kan secara de jure-nya Polda Metro, tapi kan de facto-nya belum, belum resmi," kata Indra Jafar pada wartawan, Selasa (6/12/2016).

Menurut Indra, proses perpindahannya dari Polres Cirebon Kota ke Polda Metro Jaya tidak segera dilakukan karena jajaran kepolisian tengah fokus dalam pengamanan Aksi Bela Islam Jilid III yang digelar pada 2 Desember lalu.

Indra menerangkan, jabatan baru yang diberikan kepadanya merupakan suatu amanah dan ujian. Maka dari itu, Indra akan mengemban jabatan barunya dengan sebaik-baiknya.

"Ini amanah ya, ujian buat saya untuk melaksanakan itu. Jadi saat kita menganggap itu ujian, berarti kita harus bekerja dengan sebaik-baiknya," katanya.

Sebelumnya, ramai dikabarkan adanya muazin Aksi 212 yang bersuara merdu ialah Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar. Indra lantas diangkat menjadi Wadirlantas Polda Metro Jaya. Surat pengangkatan tersebut tertulis dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2755/XI/2016 tanggal 14 November 2016.

Namun, pengangkatan itu baru diresmikan usai aksi 212. Adapun isu yang berkembang, Indra diangkat menjadi Wadir Lalu Lintas karena menjadi muazin.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6167 seconds (0.1#10.140)