Konsisten Temui Warga, Anies-Sandi Banjir Dukungan

Senin, 05 Desember 2016 - 05:21 WIB
Konsisten Temui Warga, Anies-Sandi Banjir Dukungan
Konsisten Temui Warga, Anies-Sandi Banjir Dukungan
A A A
JAKARTA - Dukungan warga DKI Jakarta terhadap pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut 3 terus berdatangan. Satu-satunya pasangan yang konsisten mengunjungi pemukiman warga setiap hari itu yakin akan menang telak pada pemilihan 15 Februari mendatang.

Setelah pada Sabtu 3 Desember mendapatkan dukungan dari sejumlah kader PDIP di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno kembali mendapatkan dukungan dari tokoh wanita emas dan relawan tingkat RW.

Relawan tingkat RW sendiri dikukuhkan oleh Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Cipinang Besar, Jatinegara, Jakarta Timur. Saat bertemu para relawan, Anies memberikan target bahwa pasangan Anies-Sandi harus menang telak.

"Target kita menang telak. Sejumlah Ketua RW yang dilantik otomatis menjadi koordinator relawan Roemah Djoeang di bawahnya. Kami berharap agar Cipinang Besar bisa dikuasai," kata Anies di lokasi kemarin.

Anies menjelaskan, para relawan yang terus berdatangan belakangan ini harus bekerja keras untuk dapat menjankau target kemenangan. Menurutnya, kemenangan hanya bisa diraih dengan kerja keras bukan dengan kata-kata keras.

Mantan Menteri Pendidikan itu pun mengajak seluruh relawannya untuk menggalang dukungan dari sahabat dan kerabat di lingkungan masing-masing untuk memilihnya. Dalam menggalang dukungan dirinya berpesan agar para relawan jaga sikap dan etika. ‎"Harga diri kita tidak bisa dirupiahkan," ujarnya.

Di tempat terpisah, wanita emas Hasnaeni kemarin mendatangi posko pemenangan Cagub Cawagub nomer urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Jalan Cicurug Menteng, Jakarta Pusat. Dirinya menginginkan Anies-Sandi membawa perubahan positif terhadap Jakarta. Sebab, dia menilai pasangan anies-Sandi dapat mesejahterakan Jakarta dengan latar belakangnya masing-masing.

Hasnaeni menuturkan, Jakarta saat ini mengalami kesenjangan sosial. Semenjak mencalonkan diri menjadi Cagub DKI, dirinya banyak menemukan orang-orang yang masih tinggal di gerobak, di bawah kolong jembatan, masih menggunakan tempat tinggal secara bergantian, dan gizi buruk pada anak-anak serta kondisi miris Jakarta lainnya.

"Padahal Jakarta kan kota tujuan masa depan, representasi dari Indonesia seharusnya masalah kesenjangan sosial tidak ada lagi," ujarnya.

Cawagub Sandiaga Uno yang menyabut kedatangan Hasnaeni bersama para relawanya memiliki pandangan yang sama perihal masih banyak kesenjangan sosial di Jakarta. Hal itu ditemui setelah mengunjungi seluruh wilayah di 267 kelurahan yang ada di Jakarta.

Mantan Pengusaha muda sukses itu pun sudah memiliki program untuk mengatasinya. Dia yakin apabila terpilih menjadi pemimpin DKI 2017 bersama Cagub Anies, masalah kesenjangan sosial dapat diselesaikan.

"Visi misi kita membangun kota dan membahagiakan warganya. Kami akan menata melalui pendekatan gotong royong. Perekonomian warga kecil akan kami ankat melalui pembukaan lapangan pekerjaan disetiap kecamatan," ujarnya.

Sandiaga berharap pertemuanya dengan wanita yang disaksikan para relawan itu bukan hanya euforia politik, dia berharap, dukungan dari wanita emas, akan menambah semangat untuk menyelesaikan masalah kesenjangan sosial di Jakarta.

"Jangan hanya senang-senang kumpul, kita juga harus bekerja keras untuk menghilangkan kesenjangan sosial dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah," pungkasnya.

Sementara itu, Cawagub nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat terus bekerja keras seoran diri ditengah pasangan cagubnya yang menyandang gelar tersangka. Berbeda dari sebelumnya yang melihat proram saat blusukan, Djarot kemarin berkampanye dengan mendatangi dua pesta pernikahan warga di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat dan kawasan cilincing Jakarta Utara. Terakhir djarot menghadiri perkumpulan warga Banyuwangi, Jawa Timur.

"Perniakahan itu harus sekali seumur hidup, suami-istri harus menyelesaikan masalah baik-baik," ujar Djarot didepan pasangan mempelai di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain itu, Cagub DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kemarin berkampanye di kawasan Cilandak, Jakarta selatan. Dalam kampanyenya, putra sulun presiden ke enam itu berjanji untuk mengembangkan komunitas yang ada di masyarakat melalui pemberian dana bergulir untuk pengembangan usaha yang sudah ada.

Menurut AHY, warga yang telah memiliki kreatifitas harus terus didorong untuk dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

"Kami akan pastikan dana bergulir yang kita berikan teapt sasaran dan penerima harus bertanggungjawab mengembangkan usahanya. Sehinga penyerapan tenaga kerja bisa banyak," ungkapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6123 seconds (0.1#10.140)