Jelang Demo 2 Desember, Polisi Lakukan Patroli Keliling Monas

Senin, 28 November 2016 - 21:11 WIB
Jelang Demo 2 Desember, Polisi Lakukan Patroli Keliling Monas
Jelang Demo 2 Desember, Polisi Lakukan Patroli Keliling Monas
A A A
JAKARTA - Walaupun demo 2 Desember 2016 akan digelar secara super damai, namun polisi tetap melakukan pengawalan dan patroli keliling Monumen Nasional (Monas). Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan adanya aksi anarkis dalam demo tersebut.

"Karena ini super damai, ini tetap kita jaga. Tetap kita kawal jangan sampai ada anarkis. Pengamannya kita persuasif humanis," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Argo meyakini, demo 2 Desember mendatang akan berjalan dengan damai dan aman. Apalagi, dalam demonstrasi tersebut, massa aksi berencana akan membaca doa, dzikir, dan salat Jumat bersama di lapangan Monas.

Meski begitu, katanya, polisi akan tetap melakukan patroli pengamanan untuk memastikan tidak ada massa yang bergerak ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) ataupun keluar dari kesepakatan yang telah disepakati. Polisi juga akan menempatkan personelnya di berbagai titik.

Adapun soal jumlah personel pengamanan yang akan diterjunkan dalam mengamankan demo 2 Desember itu, tambah Argo, dia belum dapat memastikannya. Dia pun belum mengetahui pasti jumlah massa yang akan mengikuti aksi pada 2 Desember tersebut.

"Kita yakin dan percaya apa yang telah disampaikan, demo di Monas ini unjuk rasa berupa dzikir dan Salat Jumat. Kami juga melakukan patroli-patroli di beberapa tempat juga kita amankan, kita tempatkan personel juga," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7773 seconds (0.1#10.140)