Ngeluh Got Rusak, Ahok Semprot Ketua RT

Senin, 28 November 2016 - 11:08 WIB
Ngeluh Got Rusak, Ahok Semprot Ketua RT
Ngeluh Got Rusak, Ahok Semprot Ketua RT
A A A
JAKARTA - Seorang ketua RT di Taman Sari, Jakarta Barat kena semprot Basuki T Purnama (Ahok) saat mengeluhkan got mampet di lingkungannya. Keluhan Tan, Ketua RT, di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, itu dilakukannya saat terjadi dialog di rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Kepada Ahok, Ketua RT tersebut mengadu soal got di kawasannya yang masih rusak. "Saya ketua RT di kawasan saya sudah enam periode pak. Saya mau ngadu soal got kami yang masih belum beres Pak," kata Tan di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Belum selesai mengadu, kembali Ahok langsung memotong. Ahok menyebut jika seharusnya setiap laporan langsung dimasukkan ke dalam aplikasi Qlue.

"Bapak tahu Qlue enggak? Kenapa enggak lapor saja ke Qlue? Kalau sudah lapor tapi tidak ditindaklanjuti pasti Lurahnya ketahuan kita panggil," kata Ahok.

Mendengar hal itu, Tan hanya terdiam. Ahok pun kembali menjelaskan sekarang banyak Lurah atau pun Camat yang kerap sentimen kepada RT.

"Ada oknum Lurah yang ngancem agar RT/RW jangan melapor ke Qlue mereka minta lapor ke grup mereka saja. Bikin forum menantang saya jangan pilih Ahok," kata Ahok.

Seharusnya menurut Ahok, RT/RW senang ketika diperbolehkan melapor langsung kepada atasan. Karena itu, Ahok mengaku tak heran ketika kawasan Taman Sari masih memiliki got yang mampet.

"Malah saya heran bapak bertahun tahun jadi ketua RT tapi got bapak begitu begitu saja. Padahal di kampung bapak sendiri. Saya rasa bapak kurang baik (jadi ketua RT). Makanya lapor di Qlue saja pak," kata Ahok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6589 seconds (0.1#10.140)
pixels