Polda: NS Hadang Kampanye Djarot karena Tak Suka Ahok

Rabu, 23 November 2016 - 22:58 WIB
Polda: NS Hadang Kampanye Djarot karena Tak Suka Ahok
Polda: NS Hadang Kampanye Djarot karena Tak Suka Ahok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyebut motif NS warga Kembangan, Jakarta Barat, menghadang kampanye cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat karena tak suka pada cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok). NS pun melakukan penghadangan secara spontan saja dan tak terlibat organisasi manapun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, polisi sudah memeriksa NS sebagai tersangka kasus penghadangan yang dilakukan terhadap Djarot."Motif NS menghadang Djarot karena tak suka terhadap Ahok. NS ini wiraswasta yang buka usaha di sekitar lokasi penghadangan. Dia ini tak ada hubungan dengan organisasi apapun, jadi dia melakukan penghadangan itu spontan saja," kata Awi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (23/11/2016).

Menurut Awi, saat ditanya Djarot siapa yang memimpin penolakan tersebut, NS maju karena dia menganggap yang paling tua sehingga diajak berdialog dengan Djarot. Saat itu, NS pun mengaku sebagai koordinator.

"Informasi baru sekali di tempat itu saja melakukan penolakan karena rumahnya itu dekat dengan lokasi," tuturnya. Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot Prasetyo Edi menyebutkan, kalau penghadangan yang dilakukan sekolompok masyarakat terhadap paslon yang diusungnya itu diduga telah teroganisir.

Sebab, kemanapun paslonnya itu berkampanye, kerap dihadang terjadi penolakan oleh sekelompok orang. Namun, hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi terhadap NS itu sekaligus menggugurkan dugaan tersebut.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7057 seconds (0.1#10.140)