MUI: Pertanyaan Polri Terkait Fatwa Salat Jumat di Jalan Sedang Dibahas

Selasa, 22 November 2016 - 18:57 WIB
MUI: Pertanyaan Polri Terkait Fatwa Salat Jumat di Jalan Sedang Dibahas
MUI: Pertanyaan Polri Terkait Fatwa Salat Jumat di Jalan Sedang Dibahas
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) belum dapat mengeluarkan sikap terkait salat Jumat dan zikir di ruas jalan yang akan dilakukan para pengunjuk rasa pada 2 Desember 2016 mendatang.

Wakil Sekjen Dewan Pimpinan MUI Sholahudin Al-Ayubi menjelaskan, hingga kini belum bisa menjawab terkait surat dari kepolisian yang menanyakan fatwa salat Jumat dan zikir di jalan terkait aksi unjuk rasa pada 2 Desember 2016 yang akan datang. "Kepolisian mengirim surat dan menanyakan terkait fatwa salat Jumat atau zikir di jalan pada 2 Desember mendatang. Saat ini surat tersebut sudah didisposisikan ke Komisi Fatwa MUI," kata Sholahudin Al-Ayubi kepada wartawan, Selasa (22/11/2016).

Sholaudin mengatakan, segera membahas surat tersebut dan dalam waktu dekat akan menjawabnya. "Jadi sikap kami hingga kini belum ada, kami akan segera membahas," kata Sholahudin.

Sebelumnya, aksi “Bela Islam jilid III” yang digelar pada 2 Desember mendatang diketahui sebagai bentuk desakan untuk kopolisian segera melakukan penahanan terhadap Ahok tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Rencananya massa akan menggelar salat Jumat berjamaah di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Akan tetapi Kapolri Jenderal Tito Karnavian tidak mengizinkan digelarnya salat Jumat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9613 seconds (0.1#10.140)