Relawan Minta Anies-Sandi Jalankan Piagam Perjuangan Hak-hak Komunitas

Jum'at, 18 November 2016 - 01:21 WIB
Relawan Minta Anies-Sandi Jalankan Piagam Perjuangan Hak-hak Komunitas
Relawan Minta Anies-Sandi Jalankan Piagam Perjuangan Hak-hak Komunitas
A A A
JAKARTA - Sejumlah relawan pasangan calon Gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno umumkan Piagam Perjuangan Hak-hak Komunitas. Ada tiga persoalan besar yang diharapkan relawan menjadi perhatian Anies-Sandi.

Koordinator simpul relawan Anies-Sandi M Chozin Amirullah mengatakan, sebagai akumulasi dari ratusan kali proses Pembekalan Relawan yang dilakukan dan juga Musyawarah Warga, pihaknya memperoleh endapan aspirasi masyarakat yang musti dimandatkan kepada calon pemimpin DKI Jakarta ke depan Anies-Sandi. Aspirasi tersebut dikumpulkan dalam sebuah *"Piagam Perjuangan Hak-hak komunitas DKI Jakarta"*.

"Ada tiga persoalan besar yang kita angkat dan kita tunggu komitmennya Anies-Sandi sebagai pasangan yang kami usung," kata M. Chozin Amirullah pada konfrensi pers Piagam Perjuangan Hak-Hak Komunitas di Rumah Relawan Pendopo, Jalan Panglima Polim IX No 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2016).

Chozin menyebutkan, Tiga persolan pokok tersebut adalah anti korupsi, anti penggusuran, dan anti keterbelakangan. Anti korupsi, kata dia, menjadi persoalan pertama karena warga melihat korupsi sebagai bentuk nyata yang menghalangi perbaikan hidup masyarakat.

Kedua, lanjut Chozin, anti penggusuran. Menurutnya, warga menolak dengan tegas segala bentuk praktik penggusuran dan pada khususnya praktik penggusuran permukiman yang dilakukan secara paksa dengan kekerasan.

"Terakhir anti keterbelakangan. warga DKI menolak dengan tegas keadaan yang membuat warga berada dalam keterbelakangan," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4694 seconds (0.1#10.140)