Kampanye di Ciracas, Puluhan Pemuda Hadang Ahok

Selasa, 15 November 2016 - 16:19 WIB
Kampanye di Ciracas, Puluhan Pemuda Hadang Ahok
Kampanye di Ciracas, Puluhan Pemuda Hadang Ahok
A A A
JAKARTA - Puluhan Pemuda yang menyebut diri sebagai pemuda kampung di Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur menghadang aksi blusukan cagub petahana Basuki T Purnama (Ahok) ke kampung mereka.

Puluhan pemuda ini menolak kedatangan Ahok karena seharusnya cagub petahana datang ke gelar perkara kasus dugaan penistaan agama di Mabes Polri.

"Harusnya dia disidang hari ini ngapain dia kesini," kata seorang pemuda saat tengah bernegoisasi dengan kepolisian, Selasa (15/11/2016).

Mulanya, para puluhan pemuda ini berkumpul di sebuah lapangan dekat dengan Gang Sopan. Sementara Ahok beserta rombongan masuk dari Gang Mandiri. (Baca: Diusir Warga Rawa Belong, Ahok Kabur Naik Mikrolet)

Melihat keramaian dengan sorak-sorai kedatangan Ahok, puluhan orang tersebut tiba-tiba saja beralih haluan mendekati Ahok yang tengah menyapa warga. Jarak antara kedua kubu ini kurang lebih 100 meter.

Namun kubu yang menolak ini dihadang oleh kepolisian. Mereka meminta Ahok cepat pergi sebelum akhirnya nanti akan ada massa yang lebih banyak lagi. (Video, Diusir Warga Ahok Kabur Naik Mikrolet)

Akan tetapi kubu dari relawan PDIP banyak yang mengeluarkan kata-kata untuk melawan penolakan tersebut. Mereka merasa punya hak yang sama untuk membela calon yang mereka dukung.

"Kita ini pake baju PDIP, jangan takut," kata seorang Bapak yang menggunakan atribut PDIP.

Ahok pun sibuk melayani warga yang meminta foto dengan mereka. Sementara diseberangnya puluhan pemuda itu tetap meminta agar Ahok cepat keluar dari kampung mereka.

Pantauan Sindonews, Ahok hanya bertahan sekitar 20 menit di lokasi. Hujan yang cukup deras membuat Ahok buru-buru meninggalkan lokasi blusukan di Gang Mandiri RT 02 RW 10, Ciracas, Jakarta Timur.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6849 seconds (0.1#10.140)