Polisi Berkuda Dikerahkan Kawal Demo Bela Islam

Jum'at, 04 November 2016 - 16:24 WIB
Polisi Berkuda Dikerahkan Kawal Demo Bela Islam
Polisi Berkuda Dikerahkan Kawal Demo Bela Islam
A A A
JAKARTA - Pasukan satwa, seperti pasukan berkuda dan anjing pelacak dikerahkan untuk mengamankan Aksi Bela Islam yang diikuti ratusan ribu umat Islam dari pelosok negeri. Pasukan itu disiagakan untuk mendeteksi adanya potensi ancaman.

Berdasarkan pantauan, sebanyak 10 kuda dikerahkan dari Dit Pol Satwa Baharkam Polri untuk membantu pengamanan aksi bernuansa agama tersebut. Adapaun kuda itu berjenis Wind Blade yang khusus pula mengamankan kawasan di seputar Istana Negara.

Kasubdit Cegah dan Tangkal (Cakal) Baharkam Polri Kombes Pol Ferdinand Wibisono mengatakan,10 kuda yang dikerahkan membantu pengamanan berasal dari Australia dan Belanda.

Kuda itu berfungsi untuk menghalau kerusuhan yang terjadi saat demo berlangsung. "Untuk menghalau massa apabila nanti ricuh, kuda itu sudah terlatih untuk mengantisipasi kerusuhan," ujarnya di lokasi, Jumat (4/11/2016).

Tak hanya pasukan berkuda, kata dia, pihak kepolisan juga menerjunkan anjing pelacak K9 untuk mengantisipasi dan melacak adanya potensi aksi terorisme ataupun hal tak diinginkan lainnya. Anjing pelacak tersebut disiapkan di objek-objek vital di kawasan demo ini.

"Ada juga di kedutaan AS dan di kantor Setneg selain di dekat Istana Negara ini," katanya
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5826 seconds (0.1#10.140)