Blusukan ke Pejaten, Ahok Ditegur Pemuda Soal Penistaan Agama

Kamis, 03 November 2016 - 10:32 WIB
Blusukan ke Pejaten, Ahok Ditegur Pemuda Soal Penistaan Agama
Blusukan ke Pejaten, Ahok Ditegur Pemuda Soal Penistaan Agama
A A A
JAKARTA - Cagub DKI Jakarta bernomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambangi Jalan Langgar II, RT 13 RW 8, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saat sedang asyik blusukan, Ahok tiba-tiba ditegur seorang pemuda soal penistaan agama.

Saat kampanye ke Pejaten, Ahok menyapa warga dan mengajak bersalaman, sesekali warga yang memanfaatkan kesempatan blusukan dan kampanye Ahok ini untuk foto bersama. (Baca: Diusir Warga Rawa Belong, Ahok Kabur Naik Mikrolet)

Mendadak, seorang pemuda mengendarai sepeda motor melintas di jalan Gang Langgar menuju arah Jalan Raya Tanjung Barat. Pemuda tersebut mengeluarkan kata-kata soal kasus Ahok yang menistakan agama.

"Ngapain nyambut Ahok disini. Dia kan sudah menghina agama Islam. Buat apa penista agama Islam disambut kayak gitu," kata pemuda itu, Kamis (3/11/2016).

Ahok yang mendengar pernyataan pemuda itu pun langsung menjawabnya, kalau dia bukanlah penista agama. "Saya enggak melakukan penistaan kok, orangtua angkat saya juga orang muslim," katanya membela diri.

Tak puas, pemuda tersebut terlihat adu mulut dengan petugas kepolisian yang mengamankan blusukan Ahok hari ini. Lelaki yang menggunakan motor matic merah ini juga sempat memprovokasi warga agar tidak mengikuti Ahok.

"Bapak ibu jangan ikutin (Ahok), ini penista agama. Ini kampung kita pak," teriak pemuda tersebut.

Selanjutnya, puluhan petugas kepolisian langsung mengamankan pemuda tersebut, lelaki yang masih memakai helm itu diminta untuk meninggalkan lokasi. Setelah pemuda tersebut pergi, Ahok kembali menyapa warga, sesekali Ahok menanyakan kesehatan warga sekitar.

Dia juga mengingatkan kepada orang tua yang memiliki anak kecil dan balita untuk sering memeriksakan kesehatannya. "Anaknya mesti rajin ke puskesmas yak bu, jangan ke dokter-dokteran yak bu," jelas Ahok kepada warga sambil tertawa.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4179 seconds (0.1#10.140)